Sukses

VIDEO: Solar Langka, Sopir Truk Blokir Jalan di Padang

Sopir truk di Padang Sumatera Barat memblokir jalan di depan pompa bensin sebagai bentuk protes kebijakan pemerintah yang membatasi BBM subsidi.

Sopir truk di Padang Sumatera Barat memblokir jalan di depan pompa bensin sebagai bentuk protes kebijakan pemerintah yang membatasi BBM subsidi.

Informasi Liputan 6 SCTV Senin (22/4/2013), para sopir truk itu memarkirkan truknya membentangi Jalan Sutan Syahrir sehingga membuat jalur keluar masuk Kota Padang lumpuh. Mereka memblokir jalan tepat di depan pompa bensin itu karena sudah 4 hari tidak mendapatkan solar, selain meprotes kebijakan pemerintah terkait subsidi BBM.

"Saya sudah 4 hari menunggu di pomba bensin," kata Hendrik seorang sopir truk.

Kelangkaan BBM tersebut juga mengakibatkan kerugian para pengusaha truk. Mereka mengaku rugi puluhan juta dalam sebulan, karena truk yang menjadi pundi-pundi uang jarang beroperasi.

Sejak 2 bulan lalu, pemerintah memang telah mengurangi jatah solar subsidi dan mengganti dengan solar non subsidi. Para sopir tak bersedia membeli solar non subsidi yang harganya Rp 11 ribu per liter.

Sementara meski solar di Pompa Bensin Junok Bangkalan, Jawa Timur kosong BBM. Yang biasanya mendapat jatah sampai 32 ribu liter tiap hari, kini hanya dijatah setengahnya saja. Kondisi semakin parah dengan lambatnya pengiriman solar dari Pertamina.

Antrean panjang kendaraan truk dan mobil tetap terjadi. Para sopir terpaksa antre karena persediaan solar mereka sudah menipis. Mereka bahkan rela antre 3 jam sampai pasokan solar dari Pertamina tiba. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini