Perdana! Jokowi Bangun Rumah Deret di Tanah Tinggi

  • Politik
  • 0
  • 22 Apr 2013 20:32
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi segera membangun rumah deret di bekas pemukiman warga yang terbakar. RT 013 dan RT 014, RW 01 di Jalan Tanah Tinggi Satu, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat akan dijadikan sebagai lokasi percontohan rumah deret itu.

"Sebelum dibangun di banyak lokasi, yang pertama nanti Tanah Tinggi dulu kami bangun. Mau kami kerjakan dulu sebagai contoh yang lainnya," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (22/4/2013).

Dipilihnya kawasan Tanah Tinggi sebagai lokasi percontohan rumah deret itu karena luas tanah yang terlalu besar. Ini dapat memudahkan dinas terkait menjadikan kawasan itu sebagai contoh.

"Mumpung itu jumlahnya tidak banyak. Ada 80 sampai 85 rumah mau kami pakai untuk ini. Jadi kalau ada koreksi-koreksi tidak sulit, ndak susah untuk dijadikan contoh," ujar Jokowi.

Untuk desain bangunan rumah deret itu, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Perumahan DKI Jakarta. Namun dia berpesan, bangunan rumah yang dibangun nanti posisinya harus berjajar.

"Ini kan kampung kebakaran, bekas kebakaran. Nanti kaya deret lah modelnya. Bukan kampung deret, tapi rumah deret. Kampung deret kan luas berjejer-jejer, kalau ini tidak luas," ucapnya.

Selain itu, tambahnya, pembangunan rumah deret itu juga akan dibangun secepatnya.

"Tahun ini akan kami bangun. Hari ini laporannya sudah diberikan ke saya. Nanti langsung dikerjakan," pungkas Jokowi. (Ndy)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler