Sukses

Juga Usung Artis, PKB Jadi Partai Terakhir Serahkan DCS

PKB menjadi partai terakhir dalam penyerahan karena PKB melewati tahapan yang cukup detail dalam proses rekrutmen.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai politik terakhir yang menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita tadi pukul 14.00 persis, tanggal 22, berkas kami sudah diterima. Baru saja kita sama-sama menyampaikannya secara sempurna," ujar Sekretaris Jendral PKB, Imam Nachrowi di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

PKB menjadi partai terakhir dalam penyerahan, kata Imam,  karena melewati tahapan yang cukup detail dalam proses rekrutmen, bahkan sampai pemberlakuan uji kepatutan dan kelayakan. "Mereka langsung diberi beban bahwa di tangan kalianlah dunia ini menjadi baik atau tidak," ujarnya.

"Kita semua akan jadi pelopor yang bisa jadi uswatun hasanah, jadi motivasi," imbuh Imam.

Untuk keterwakilan perempuan, PKB telah menjalankan sesuai dengan UU. "Presentasi perempuan sudah 37,5% melampaui peraturan resmi dan PKB memberikan apresiasi pada wanita-wanita," kata Imam.

Sehingga, menurut Imam, PKB menargetkan 100 kursi di Parlemen, dengan mengerahkan sejumlah artis dan tokoh-tokoh masyarakat untuk bertarung dalam Pemilu 2014. "Arzeti Bilbina, Vicky Rhoma Irama, Said Bajuri, Aditya Sayuti, kader, ulama, kaum profesional, pers, advokat, aktifis, ulama NU paling penting," ujarnya. (Yus)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.