Sukses

Gerindra: 560 DCS Hasil Seleksi dari 2.700 Orang

Dengan menggunakan bus berwarna merah putih, puluhan kader dan petinggi partai menyerahkan DCS ke KPU.

Pada hari terakhir penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS), sejumlah partai berduyun-duyun mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Salah satunya Partai Gerindra. Dengan menggunakan bus berwarna merah putih, puluhan kader dan petinggi partai menyerahkan DCS ke KPU.

"Kami secara resmi menyerahkan DCS. Kami harap ini akan memenangkan pertarungan Pemilu 2014 dan Prabowo bisa jadi Presiden," ujar Sekretaris Jendral Gerindra Ahmad Muzani di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Menurut Muzani, dalam Pemilihan Umum 2014, Gerindra membawa 560 kader partai sebagai calon DPR  yang tersebar di 77 Daerah Pemilihan (Dapil). Dan kader itu sudah melalui tahapan penyaringan.

"Dari 560 kader ini, setelah melalui seleksi dari 2.700 orang," ujarnya.

Sedangkan untuk kuota keterwakilan perempuan, lanjut Muzani, Gerindra membawa 36,26 persen perempuan. Selain itu, ada mantan menteri dan artis. "Freddy Numbery dari Papua, Taufik Kalsel I, Purnomo manusia tercepat lari di Asia," jelasnya.

"Juga ada tokoh-tokoh petani, buruh, pemilik warteg. Kita akomodir, yang kita daftarkan siang hari ini. Targetnya perolehan suara sebanyak-banyaknya di Parlemen," tukas Muzani.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini