Sukses

Cuti Sehari, Suryadharma Ali Antar Daftar Caleg PPP ke KPU

PPP mengajukan 560 caleg, dengan komposisi 354 caleg laki-laki dan 206 caleg perempuan.

Ketika seorang pejabat merangkap jabatan, mengambil cuti untuk melaksanakan tugas sampingan menjadi hal lumrah. Itu yang terjadi pada Suryadharma Ali.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan yang juga menjabat sebagai Menteri Agama itu mengaku mengambil cuti selama satu hari untuk mengantarkan secara langsung daftar caleg sementara PPP ke kantor KPU Pusat, Jakarta.

"Hari ini saya cuti, ya cuti untuk hari ini saja," kata Suryadharma saat ditemui usai menyerahkan DCS PPP ke KPU Pusat di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Lebih lanjut Surya menjelaskan, partainya telah memenuhi kuota maksimal 560 orang caleg seperti yang telah ditetapkan dengan komposisi 354 caleg laki-laki dan 206 caleg perempuan.

"Dari 77 dapil, ada 22 orang perempuan yang menempati nomor urut 1. Itu setara dengann 29 persen. Incumben 38 orang tetapi yang mencalonkan diri kembali ada sebanyak 33 orang. Dari sisi pendidikan, ada 14 orang doktor, magister 111 orang, sisanya sarjana," ungkapnya.

Surya mengaku bersyukur lantaran proses rekruitmen bakal caleg PPP telah berjalan lancar, apalagi animo masyarakat sangat besar untuk bergabung dan berjuang bersama PPP, baik TNI, politisi, artis dan mantan birokrat.

"Mereka menginginkan PPP menjadi partai untuk dapat menyampaikan aspirasi mereka di Pemilu 2014 mendatang," tuturnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini