by Riski Adam

Caleg Andalan Baru PPP Didaftarkan ke KPU

  • Politik
  • 0
  • 22 Apr 2013 14:26
Beberapa wajah andalan baru hadir mengisi daftar bakal calon legislatif (caleg) di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Mereka menjadi andalan dalam memperkuat skuad PPP di Parlemen pada Pemilu 2014.

"Beberapa nama baru dalam daftar calon sementara (DCS) yang didaftarkan hari ini berasal dari unsur mantan pejabat lembaga negara, ulama, dan artis," Sekjen DPP PPP M Romahurmuziy dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Tercatat Tahir Saimima, mantan anggota Komisi Yudisial sebagai caleg Dapil Jabar VI (Depok, Kota Bekasi); Muzayyin Mahbub, mantan Sekjen Komisi Yudisial sebagai caleg Dapil Jateng IX (Tegal-Brebes), yang mengundurkan diri dari jabatannya minggu lalu.

'Penyeberangan' lembaga negara juga terjadi. Elviana, anggota DPD yang sekarang mewakili Jambi, juga tercatat sebagai nomor urut 1 caleg PPP dari provinsi yang sasma.

Sejumlah kalangan artis tercatat ada Okky Asokawati sebagai caleg nomor urut 1 di DKI II (Jaksel-Jakpus), Ratih Sanggarwati sebagai caleg nomor urut 1 di Jabar IX (Sumedang, Majalangka, Subang), Nashrullah 'Tukang Bubur' Mat Solar di Dapil DKI III (Jakbar, Jakut, P. Seribu), dan Angel Lelga sebagai caleg nomor urut 1 di Jateng V (Surakarta, Boyolali, Klaten).

Dari dunia pesantren, tercatat Ketua Umum IPS-NU Pagar Nusa KH Fuad Anwar. Ia menjadi caleg di dapil Jatim VI (Kediri, Blitar).

Kejutan juga muncul Didi Suwandi, suami Rini MS Suwandi, mantan Menperindag yang dikenal dekat dengan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri, justru dicalonkan nomor urut 1 dari Jatim V (Malang Raya). DCS PPP akan didaftarkan langsung Ketua Umum dan Sekjen PPP beberapa saat lagi ke KPU.(Ais)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler