Sukses

Jadi Caleg PBB, Susno Klaim Kasus Korupsinya Sudah Selesai

Susno akan bertarung dalam Pemilu 2014 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat.

Susno Duadji resmi dicalonkan menjadi anggota DPR pada Pemilu 2014 dari Partai Bulan Bintang. Mantan Kabareskrim Polri itu yakin kasus korupsi yang menjeratnya tak menghalangi jalannya menuju parlemen.

"Kalau partai memerintahkan, saya jalankan," kata Susno di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Susno pun yakin kasus korupsi perkara PT Salma Arowana Lestari dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat tak akan menjegalnya. Bahkan, vonis MA selama 3,5 tahun sudah dilaluinya.

"Tidak ada masalah masalah itu. Yang pasti itu kan hitam di atas putih, keputusan tertinggi itu kan MA, itu sudah tidak ada masalah lagi," kata Susno.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) BM Wibowo menyatakan, mantan Kabareskrim Polri itu secara resmi akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari partai itu. "Iya (Susno) sudah mendaftar," ujar Wibowo.

Menurutnya, Susno akan bertarung dalam Pemilu 2014 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat. "Pak susno sudah mendaftarkan dari dua hari yang lalu, memang belum kita rilis secara resmi ke media," ujarnya.

Susno masih ditunggu Kejaksaan Agung untuk menjalani putusan MA selama 3,5 tahun penjara. Putusan itu belum pernah dilaksanakan Susno dengan berbagai macam alasannya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.