Sukses

Serahkan DCS, Partai Bang Yos Masih Kekurangan Caleg

Sutiyoso menjelaskan, PKPI hanya memiliki waktu 3 minggu untuk menyiapkan caleg.

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia akhirnya memasukkan daftar caleg sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum pada hari terakhir.

Namun, belum semua daerah pemilihan yang sudah terisi. "Dapil Jateng dan DIY masih kurang, tapi di luar Jawa semua terisi," kata Ketua Umum PKPI Sutiyoso di kantor KPU, Senin (22/4/2013).

Sutiyoso menjelaskan, PKPI hanya memiliki waktu 3 minggu untuk menyiapkan caleg. "Kami kehilangan 50 hari. Namun, nanti kami akan lengkapi semua," kata Bang Yos, panggilan akrab mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Pada kesempatan ini, PKPI menyetor 511 nama caleg. Dari daftar itu, caleg laki-lakinya ada 326 orang atau sekitar 61% dan caleg perempuan 185 atau 36,2%.

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) pada 21 Maret lalu mengabulkan gugatan PKPI atas KPU yang menyatakan partai tersebut tidak lolos. Sementara, Bawaslu menyatakan PKPI berhak mengikuti Pemilu 2014. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.