Sukses

2 Kebakaran di Jatinegara dan Cakung, Rp 2,7 Miliar Melayang

Penyebab kebakaran pada 2 peristiwa itu diduga karena korsleting listrik.

2 Kebakaran terjadi di wilayah Jakarta Timur pada malam dan dini hari tadi. Kebakaran menghanguskan puluhan rumah warga. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 2,7 miliar.

Kejadian pertama melanda pemukiman di Kecamatan Jatinegara Minggu 21 April sekitar pukul 22.00 WIB. Dan kebakaran kedua melanda pemukiman di Kecamatan Cakung, Senin (22/4/2013) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Jakarta Timur, Mulyanto, kebakaran meludeskan 4 petak rumah warga di Jalan Kebon Pala RT 002 / RW 06, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. "Itu rumah kontrakan milik warga bernama Budiman Gunawan," ujar Mulyanto, Senin (22/4/2013).

Mulyanto menjelaskan, pihaknya menerjunkan 14 unit mobil Damkar dan berhasil menjinakkan api 45 menit kemudian. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran itu ditaksir lebih dari Rp 750 juta.

Sedangkan pada peristiwa kedua, Mulyanto mengatakan, api melalap pemukiman warga di Jalan Raya Bekasi RT 04/02, Kelurahan Rawa Teratai, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada pukul 03.30 WIB.

Mulyanto menjelaskan, sekitar 5 kios dan 12 bangunan tempat tinggal di wilayah tersebut hangus dilalap api dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. "Kita terjunkan 25 unit mobil Damkar. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.45 WIB," katanya.

Menurut Mulyanto, penyebab kebakaran pada 2 peristiwa itu diduga karena korsleting listrik. Namun, pihaknya tetap menyelidiki untuk mengetahui pasti apa penyebabnya. "Yang pasti, total kerugian pada 2 peristiwa itu diperkirakan lebih dari Rp 2 miliar," kata dia. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini