Sukses

VIDEO: Detik-detik Tenggelam KM Karya Indah di Samarinda

Detik-detik tenggelamnya kapal KM Karya Indah yang menewaskan 23 penumpang di Samarinda, Kalimantan Timur, terekam video amatir seorang warga.

Detik-detik tenggelamnya Kapal Motor (KM) Karya Indah yang menewaskan 23 penumpang di Samarinda, Kalimantan Timur, terekam video amatir seorang warga. Tidak adanya pelampung dan jaket keselamatan diduga menjadi salah satu penyebab banyaknya korban berjatuhan dalam kecelakaan tragis itu.

Dalam video yang dilihat pada Senin (22/4/2013) tersebut, kepanikan melanda saat KM Karya Indah yang menganggkut puluhan karyawan PT Kalamour mulai tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda. Di dalam kapal, masih terdapat puluhan penumpang. Sementara belasan penumpang lainnya berhasil melompat dan mencoba berenang.

Warga yang berada di sekitar lokasi kapal tenggelam KM Karya Indah ini berupaya mendekat dan memberi bantuan. Sejumlah penumpang akhirnya gagal diselamatkan karena tak kuat melawan derasnya arus sungai.

Sedikitnya 23 penumpang tewas tenggelam dalam musibah ini. Tidak adanya pelampung dan jaket keselamatan diperkirakan turut menjadi penyebab banyaknya korban tenggelam.

Menurut saksi mata, musibah ini terjadi secara tiba-tiba dan saat itu cuaca cukup bagus. Bagian depan kapal tiba-tiba saja meluncur ke dalam sungai Mahakam hingga akhirnya tenggelam.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.