Sukses

Caleg Partai Nasdem di Sulut Hampir 100% Perempuan

Dengan kehadiran para perempuan di DCS, Partai Nasdem yakin akan menghasilkan politisi-politisi yang berkualitas di Senayan.

Sistem Pemilu yang mewajibkan pemenuhan kuota keterwakilan 30 persen perempuan dalam daftar calon legislatif sepertinya bukan menjadi halangan bagi Partai Nasdem.

Di partai tersebut, ada satu daerah pemilihan (Dapil) yang isi calegnya hampir 100 persen yakni Dapil Sulawesi Utara. Dari 6 caleg yang diajukan hanya ada 2 caleg laki-laki.

"Ada dapil yang nyaris menjadi dapil perempuan itu dapil Sulawesi Utara. Jadi dari 6 kursi yang tersedia ada 2 laki-laki dan 4 perempuan," kata Ketua Bapilu Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan usai menyerahkan DCS ke KPU Pusat, di Kantor KPU, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Ferry menjelaskan, partai yang dipimpin Surya Paloh ini telah menempatkan 39,8% perempuan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang disodorkan ke KPU.

"Jadi memang 223 orang dari 560 orang yang didaftarkan menjadi caleg adalah perempuan," tuturnya.

Karena itu, ia yakin, dengan perjuangan para perempuan yang tergabung dalam DCS, Partai Nasdem akan menghasilkan politisi-politisi yang berkualitas di Senayan.

"Jadi kami memberikan porsi banyak untuk perempuan. Karena banyak peran yang bisa diharapkan oleh pilitisi perempuan yakni soal ketekunan.  Ini adalah permulaan untuk memperbaiki negeri untuk bisa menempatkan orang-orang yang punya integritas," ujar mantan politisi Partai Golkar tersebut.(Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini