by

Kunjungan Peserta Diklat Kementerian Lingkungan Hidup

  • Citizen6
  • 0
  • 22 Apr 2013 11:45
Citizen6, Klaten: RS Islam Klaten menerima kunjungan peserta diklat Dasar-dasar Pengawas Lingkungan Hidup Angkatan XXI tahun 2013 dari Kementrian Lingkungan Hidup Regional Jawa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai III Hall Rawat Jalan, RS Islam Klaten, pada Senin (22/4/2013) ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada peserta diklat tentang pengelolaan limbah padat maupun cair di RS Islam Klaten. Bertindak sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Ka. Instalasi Pemeliharaan Saran dan Prasarana RS Islam Klaten, Wasis Setyo Budi.

Selanjutnya peserta diklat yang berjumlah 36 orang dan terdiri dari petugas pengawas lingkungan yang ada di regional Jawa maupun dari Kementrian Lingkungan Hidup melakukan kunjungan lapangan. Kunjungan tersebut dimulai dari pengelolaan limbah yang ada di bangsal perawatan, sampai pembuangan limbah cair. Untuk pembuangan limbah cair di RS Islam Klaten menggunaklan sistem Dewats.

Sistem Dewats adalah teknologi pengolahan air limbah domestik yang terdesentralisasi, tanpa membutuhkan listrik, operasional dan perawatan mudah oleh pengguna atau masyarakat, dan Effluent memenuhi persyaratan baku mutu lingkungan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Setelah melakukan kunjungan lapangan, peserta pelatihan akan melakukan analisa tentang pengelolaan limbah di RS Islam Klaten sekaligus sebagai masukan untuk rumah sakit tersebut. (Agus Susanto/Mar)

Agus Susanto adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


Comments
Sign in to post a comment