Sukses

Nasdem Serahkan DCS 2 Mobil Boks Penuh

Partai Nasdem menggunakan 2 mobil boks untuk mengantarkan DCS ke KPU pusat.

Partai Nasional Demokrat menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena sesuai peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2013, penyerahan berkas DCS berakhir 22 April 2013. Partai yang dipimpim Surya Paloh ini menggunakan 2 mobil boks untuk mengantarkan DCS.

"Kami memilih Senin karena hari baik dan kita mulai semngat baru di hari Senin," kata Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capela di Gedung KPU, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Rio menjelaskan, saat ini Nasdem mengantarkan 560 caleg untuk masuk dalam Pemilu 2014. Mereka adalah orang-orang yang lolos setelah menyeleksi 3.859 orang yang mendaftar.

Karena itu, sesuai jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia sebanyak 77 Dapil, maka Nasdem menyerahkan 77 boks terdiri dari DCS dari 77 dapil.

"77 Boks terdiri dari 77 dapil dan kita menunggu pengumuman KPU terkait data yang akan kami serahkan apakah ada yang kurang atau lengkap terkait berkas yang kita serahkan ke KPU. Bila ada kekurangan, kami akan rapikan kembali," imbuh Rio.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak hadir dalam proses penyerahan ini. Namun, proses penyerahan DCS ini dipimpin Rio dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.