Polwan Lenggak-lenggok di Atas Moge Peringati Hari Kartini

By Widji Ananta

on Apr 22, 2013 at 11:39 WIB

Memeringati Hari Kartini, sejumlah wanita dari satuan TNI dan Polri menggelar apel bersama di Lapangan Monas, Jakarta. Dengan mengendarai motor Harley, 18 polisi wanita itu melenggak-lenggok mengitari lapangan Monas, Jakarta Pusat.  

Motor yang identik dengan pengendara laki-laki ini dikendarai oleh para polwan dengan sangat luwes. Dalam membentuk formasi-formasi yang atraktif pun mereka sangat lihai.

Menurut pemimpin atraksi motor gede, Ipda Christine, atraksi ini digunakan untuk menunjukkan kesetaraan gender di lingkungan TNI dan Polri. Dan saat ini, intimidasi terhadap kaum wanita sudah tidak ada.

"Wanita pun bisa melakukan apa yang dilakukan laki-laki dalam upaya pertahanan dan keamanan negara," kata Ipda Christine di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Selain atraksi motor gede, peserta juga menghadirkan nyayian Huka-huka atau yel-yel semangat dari Wanita TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Yel-yel itu, jelas Panitia Seksi acara Mayor Laut Mia, merupakan bentuk letupan semangat kebangsaan dan pengungkapan jiwa korsa yang benar dari wanita TNI.

"Acara ini merupakan acara tahunan. Dan kebetulan untuk tahun ini yang mendapat kesempatan sebagai panitia pelaksana adalah TNI Angkatan Laut," terang Mayor Laut Mia.(Ali)
Suka artikel ini?
Widji Ananta
Widji Ananta

  Full bio »

0 Comments