Sukses

Partai Nasdem Awali Penyerahan DCS Hari Terakhir

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak ikut datang. Sekjen Partai Rio Capela dan Ketua Bappilu Nasdem Ferry Mursyidan Baldan datang mewakili.

Jelang berakhirnya batas waktu penyerahan Daftar Caleg Sementara ke Komisi Pemilihan Umum yang jatuh pada hari Senin ini, sejumlah partai politik belum menyerahkan berkasnya. KPU mencatat baru 4 dari 12 partai yang sudah menyerahkan berkas DCS ke KPU.

Pantauan Liputan6.com di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013), sejumlah pengurus DPP Partai Nasdem datang ke KPU mengawali penyerahan berkas di hari terakhir. Mereka membawa 77 kotak berisi DCS untuk 77 Daerah Pemilihan (Dapil) yang diangkut dengan 2 mobil boks.

"Kita penuhi 560 Caleg," ujar Wakil Sekretaris Jendral Partai Nasdem Dedi Ramanta.

Dalam penyerahan itu Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh tidak ikut datang. Hanya Sekjen Partai Nasdem Rio Capela dan didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Nasdem Ferry Mursyidan Balda yang datang mewakili partai yang diresmikan 26 Juli 2011 itu.

Ferry mengatakan untuk menghadapi Pemilu 2014, caleg dari partainya banyak didominasi kaum muda. "Iya, banyak anak muda, 70 persen yang di bawah 40 tahun," tutur Ferry.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini