Sukses

VIDEO: Kehabisan Bekal, Kapal Pengangkut Batubara Terdampar

Kapal Tongkang pengangkut batubara dari Kalimantan terdampar di Pantai Trisik, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, karena kehabisan bekal.

Kapal Tongkang pengangkut batubara dari Kalimantan terdampar di Pantai Trisik, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Nakhoda kapal tersebut beserta 12 awaknya sengaja merapat ke pantai karena kehabisan bekal makanan, setelah melakukan perjalanan panjang dari Kalimantan. Awalnya, kapal diduga kehabisan bahan bakar atau kerusakan mesin sehingga terseret ombak hingga terdampar di pantai.

Komunikasi singkat dengan Pos TNI Angkatan Laut di Yogyakarta memang sempat berlangsung singkat untuk meminta bantuan, tetapi informasi yang diterima belum jelas. Nasib para awak kapal baru diketahui setelah kapal penolong mendekat.

Pos TNI AL dan Polairut Yogyakarta akhirnya memberikan makanan dan minuman untuk para ABK Kapal Tongkang tersebut. Setelahnya, kapal melanjutkan perjalanan menuju Cilacap, Jawa Tengah. (Alv/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini