Sukses

VIDEO: 36 Jam Terdampar di Laut, 26 ABK KM Mitra Jaya Ditemukan

Setelah KM Mitra Jaya terbakar dan terombang-ambing di tengah laut, sebanyak 26 ABK berhasil ditolong nelayan.

Kapal Motor (KM) Mitra Jaya yang sedang mencari ikan di Perairan Pulau Masalembo, Sumenep, Jawa Timur, terbakar. Dari kejadian nahas tersebut, 26 anak buah kapal (ABK) berhasil ditolong nelayan, tapi 2 ABK lainnya masih dilaporkan menghilang.

Kebakaran yang terjadi di ruang mesin menenggelamkan kapal tersebut dalam kurun waktu 10 jam. Akibatnya, para ABK harus melompat ke laut untuk menyelamatkan nyawa mereka dari kobaran api, Minggu (22/4/2013).

Setelah kapal mereka terbakar, 26 ABK terombang-ambing di tengah laut selama 36 jam. Mereka hanya berpegangan pada karet sintetis yang biasa digunakan untuk menyimpan ikan. Saat tengah mengapung di laut tersebut, beruntung mereka ditemukan oleh nelayan asal Ambunten, Sumenep, yang tengah melintas di Perairan Masalembo.

Sebelumnya, Kapal motor Mitra Jaya terbakar pada Sabtu 20 April. Hingga saat ini, penyebab terbakarnya kapal tersebut terjadi akibat hubungan pendek arus listrik di kamar mesin. (Alv/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.