by

VIDEO: Jelang Penutupan DCS, KPUD DKI Diserbu Caleg

  • Politik
  • 0
  • 22 Apr 2013 05:44
Sehari menjelang penutupan pendaftaran calon legislatif (DCS) untuk kursi DPRD DKI Jakarta, Kantor KPUD DKI sepanjang hari Minggu kemarin diserbu para caleg dari sejumlah partai politik.

KPUD DKI sendiri masih memberikan kesempatan para caleg untuk mendaftarkan diri hingga Senin (22/4/2013). Sejumlah kader partai politik datang ke Kantor KPUD DKI di Jalan Budi Kemulyaan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2013).

Mereka mendaftarkan diri sebagai calon legislatif untuk kursi DPRD DKI pada Pemilu 2014 mendatang. Sejumlah parpol yang sepanjang hari Minggu pagi mendaftar di antaranya PKB, Partai Golkar, PKS, dan Partai Gerindera.

Sejumlah pengurus parpol mengaku yakin dapat lolos dari verifikasi panitia peserta pemilu KPUD DKI. Umumnya para parpol mendaftarkan 106 kadernya untuk menjadi caleg di masing-masing derah pemilihan sebanyak 10 orang.

Dari data persyaratan yang telah masuk ke meja KPUD DKI, baru 2 parpol yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan. Kedua parpol tersebut adalah PKS dan Partai Gerindra. KPUD memberi kesempatan untuk parpol lain agar secepatnya memenuhi kekurangan pemberkasan. (Frd) (Frd)
Comments
Sign in to post a comment