Sukses

VIDEO: Warga Korban Lapindo Senam Dengan Mengenakan Kebaya

Demi memperingati Hari Kartini pada 21 April, ratusan perempuan korban lumpur Lapindo mengikuti senam dengan mengenakan kebabya.

Demi memperingati Hari Kartini pada 21 April, ratusan perempuan korban lumpur Lapindo dari Kecamatan Porong dan Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur, turut serta dalam lomba senam pagi dan aerobik.

Namun berbeda dengan senam pada umumnya, para peserta diwajibkan memakai kebaya saat melakukan gerakan senam. Pemandangan unik tampak di jalan raya yang berada tak jauh dari lokasi luapan lumpur Lapindo, Minggu 21 April.

Ratusan wanita yang tinggal di wilayah sekitar luapan lumpur Lapindo turut serta dalam senam berkebaya yang diselenggarakan Federasi Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia (Formi).

Mengenakan kain dan kebaya, tak menghalangi para peserta untuk dapat tetap bergerak lincah penuh semangat. Demi menarik perhatian para juri, sejumlah peserta ada yang menambah penampilannya dengan bakul di punggung.

Bahkan ada yang mengisi bakulnya dengan sayur mayur. Bagi para peserta maupun pengarah gerak atau instruktur yang juga berbusana kebaya, meski jarang mengenakan pakaian tradisional, bersenam sambil berkebaya tidaklah sulit.
 

Selain diikuti oleh para wanita dari areal sekitar semburan lumpur Lapindo, para peserta juga berasal dari beberapa kota lain, seperti Surabaya, Pasuruan, dan
Gresik. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.