Sukses

Batal Serahkan DCS, PAN: Kita Tidak Bisa Selesaikan Hari Ini

PAN yang rencananya akan menyerahkan DCS ke KPU hari ini batal, karena masih menyelesaikan proses berkas bakal caleg.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang rencananya akan menyerahkan daftar calon legsilatif sementara (DCS) ke KPU hari ini batal, lantaran masih menyelesaikan proses berkas bakal caleg.

Ketua DPP PAN Bara Hasibuan mengatakan, pembatalan penyerahan berkas, lantaran pihaknya masih menyelesaikan masalah-masalah administratif untuk mencari bakal caleg yang berkualitas.

"Ya, tidak bisa diselesaikan pada hari ini, karena proses seleksi caleg memang lebih lama dibandingkan dengan apa yang kita perkirakan sebelumnya. Itu semua karena kita ingin menghasilkan DCS yg berkualitas," kata Bara di Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Menurut dia, pihaknya akan menyerahkan DCS akan dilaksanakan pada hari terakhir, sesuai sesuai Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2013 tentang Penyerahan Berkas Bacaleg yang berakhir pada Senin 22 April 2013.

Bara mengaku partainya siap bertarung melawan parpol lain pada Pileg 2014.

Sebanyak 4 partai politik yang telah mendaftarkan DCS-nya ke KPU sejak 9 hingga 22 April, yakni PKS, Partai Hanura, Partai Golkar, dan Partai Demokrat. Sedangkan besok, yang merupakan hari terakhir pendaftaran DCS adalah PDIP, PAN, Partai Gerindra, PBB, PKPI, PPP, PKB, dan Partai Nasdem. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.