VIDEO: Sisi Lain Pengusaha dan Politisi Aburizal Bakrie

on

Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha dan politisi, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tetap rutin berolahraga setiap hari. Tokoh nasional yang akrab disapa ARB itu menyukai jogging, lari, tenis dan berenang.

"Setiap hari lari atau jogging rata-rata 14 kilometer. Istri dan anak saya juga suka berolahraga," kata Ical dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (21/4/2013).

Ia menambahkan olahraga menurutnya penting untuk kesehatan karena jika badan sehat maka aktivitas lainya juga lancar. "kalau sehat kita bisa ambil keputusan lebih cepat. Olahraga bagian dari kehidupan," imbuh pria kelahiran 15 November 1946 itu.

Ical yang juga menjadi calon presiden dari Partai Beringin itu merupakan capres pertama yang mendeklarasikan diri dibandingkan capres dari partai lain. Namun, berbagai hasil survei yang menyebut peluang dan elektabilitas dirinya kurang dibandingkan calon lain. Menanggapi hal itu ia tidak mempermasalahkannya.

"Kalau orang mau dan berani maju, mau dan berani bekerja harus punya semangat. Harus mempunyai satu pemikiran dan kemauan positif. Kalau kita berpikiran positif itu separuh dari kemenangan kalo berpikiran negatif itu sudah 100 persen kekalahan," jelas Ical.

"Karena itu kalau ditanyakan, saya yakin optimis menang. Kalau elektabilitas saya ada yang bilang nomor 2, nomor 3, dan nomor 4. Kalau 4 saja sudah semifinal. Kalau nanti ada yang bilang 2 tinggal siapa juaranya gitu," imbuh mertua artis Nia Ramadhani itu.

Menurut Ical pemilihan presiden diibaratkan pertandingan olahraga, santai.

"Kalah menang biasa saja. Di dalam hidup itu ada jatuh bangun, ada kalah menang. Persiapan (pemilu) tentunya meyakinkan rakyat bahwa apa yang akan kita bawa dan lakukan benar-benar untuk kepentingan rakyat," tandas mantan Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I itu.

Memaknai Indonesia dalam 2 kata menurut Aburizal Bakrie, sejahtera dan adil. "Menurut saya Indonesia ke depan harus sejahtera dan adil," tukas Ical.(Adi)


Suka artikel ini?

0 Comments