Sukses

VIDEO: Anggota TNI 'Penyerang' Kantor DPP PDIP Diperiksa POM

TNI AD membantah anggotanya menyerang kantor DPP PDI Perjuangan itu.

TNI Angkatan Darat membantah berita yang menyebut belasan anggota Batalyon Zeni Konstruksi 13 Srengseng, Jagakarsa, menyerang kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam. Menurut TNI AD, yang terjadi adalah kesalahpahaman antara warga dan personel Yon-Zikon di depan kantor PDI Perjuangan.

Menurut TNI AD, gesekan itu tidak akan terjadi bila prajurit yang berselisih paham mengambil langkah yang benar. Terkait insiden itu, 10 anggota Batalyon Zeni Konstruksi tengah ditangani oleh Polisi Militer.

Insiden itu diawali dengan perselisihan antara seorang prajurit berpangkat Prada yang motornya bersenggolan dengan pengendara lain. Cekcok mulut sempat terjadi, tepat di depan kantor DPP PDI Perjuangan. Seaat kemudian, belasan teman prajurit Yon Zikon 13 Jagakarsa tiba.

Petugas keamanan DPP PDI Perjuangan yang mencoba melerai jusrtu menjadi korban pemukulan. Anggota TNI yang sempat mengaku sebagai Brimob ini masuk ke area kantor DPP PDIP. Di dalam kantor itu tengah ada kegiatan yang dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.