Daftar Caleg, Demokrat: Target Kami Menang Pemilu 2014

on

Partai Demokrat mendaftarkan 560 calon legislator ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan caleg yang didaftarkan ini, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki target memenangi Pemilu 2014.

"Mohon restu pada seluruh rakyat Indonesia. Target kursi minimal sama dengan 2009," kata Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan usai menyerahkan berkas DCS di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (21/04/2013).

Menurut Syarief, para caleg yang didaftarkan ini disaring dari 1.100 orang yang mendaftar. Dari 560 bakal caleg yang didaftarkan itu, 206 atau 37 persen di antaranya merupakan perempuan. Sementara, 148 anggota Fraksi Demokrat, 133 kembali mencalonkan diri.

"Selama ini mereka sudah dekat dengan rakyat, sudah memberikan komitmennya ada rakyat," tutur ppria yang juga menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UKM ini.

Caleg Demokrat, kata dia, akan bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi harapan rakyat. Demokrat juga berjanji akan menyalurkan aspirasi dari masyarakat. "Harapannya pada 2020 kami akan mengahantarkan Bangsa Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang terbaik dan kuat," ujar Syarief.

Syarief bersama istrinya, Ingrid Kansil, juga menjadi caleg Demokrat yang didaftarkan kali ini. Namun, dia membantah ada keluarganya yang turut didaftarkan. "Kalau itu, engga ada keluarga dari istri maupun saya yang nyaleg," ungkapnya.

Untuk vote getter, Demokrat memasang Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di Daerah Pemilihan VII Jawa Timur, yang meliputi Pacitan, Megetan, Ngawi dan Trengalek. Ibas diharapkan bisa mendulang suara bagi Demokrat.

"Sekjen kami, Mas Ibas, akan maju sebagai calon legislatif. Kalau Sekjen tak nyaleg, konsituennya akan protes. Beliau kan jadi vote getter," ucap suami dari Anggota DPR Ingrid Kansil tersebut.

Sayarif menambahkan, Ibas yang saat ini juga menjadi anggota DPR ini paling banyak mendulang suara pada Pemilu 2009 lalu. "Pada Pemilu 2014, mudah-mudahan Sekjen kita bisa raih suara terbanyak ke dua kalinya, bukan hanya di PD tapi dari seluruh partai," kata Syarief. (Eks)

Credit Eks

Suka artikel ini?
Edward Panggabean
Edward Panggabean

  Full bio »

0 Comments