Sukses

Serahkan Daftar Caleg ke KPU, Kader Demokrat Berteriak-teriak

Ratusan kader Partai Demokrat menyertai pendaftaran berkas caleg ke Gedung KPU.

Ratusan kader Partai Demokrat tampak bersemangat mengantar berkas Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Puluhan di antaranya adalah kader perempuan. Mereka berteriak-teriak sambil mengantar petinggi Demokrat menuju ke Ruang Sidang Gedung KPU.

Seperti aksi demonstrasi, para kader Demokrat itu mengusung berbagai poster yang isinya antara lain: "Siap Bekerja Lebih Keras untuk Rakyat" dan "Satukan Tujuan Wujudkan Harapan Rakyat".

Setidaknya, Ada sekitar 26 box berkas DCS yang diserahkan ke KPU. "Secara resmi kami mendaftarkan bakal caleng Paratai Demokrat, sebanyak 560 berkasa DCS, ada sekitar 260 caleg perempuan atau 37 persen angka yang pasti untuk perempuan," kata anggota Majelis Tinggi Demokrat, Syarief Hasan usai mendaftar di Gedung KPU, Minggu (21/4/2013).

Rombongan Partai Demokrat tiba di Gedung KPU sekitar pukul 14.30 Wib. Sejumlah petinggi Demokrat turut menyerahkan berkas itu, antara lain Ketua Dewan Pembina EE Mangindaan, Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik, Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua Umum Nuhayati Ali Asegaf, dan Wakil Sekjen Andi Nurpati.

Rombongan Demokrat lebih banyak jika dibanding partai-partai lainnya. Namun, hanya 6 orang yang diperkenankan memasuki Ruang Sidang Gedung KPU untuk keperluan pendaftaran. Sementara kader lainnya menunggu di luar. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini