Adik Anas Urbaningrum Jadi Caleg Hanura Dapil Blitar

on

Sejumlah tokoh dan artis masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) Partai Hanura yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satunya adalah adik kandung mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ana Luthfie.

"Adik kandung Anas bergabung dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VI Blitar," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Ekonomi Partai Hanura Syaefunnur Mazhah di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Tak hanya Ana Luthfie, dalam deretan nama pada DCS Partai Hanura itu ada pula nama adik mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Lily Wahid dan Khodijah Wahid. Lily Wahid pernah menjadi anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Dari kalangan artis ada Gusti Randa dan David Chalik. Selain itu juga ada mantan pendiri Partai Keadilan (sekarang Partai Keadilan Sejahtera/ PKS), Yusuf Supendi," katanya.

Dari kalangan internal Hanura, sejumlah tokoh juga siap berlaga dalam Pemilu 2014. Mereka antara lain Sekjen Hanura Doski Iskandar, Yudi Chrisnandi, dan Elsa Syarif. Sementara, "Pak Wiranto, dan Pak HT tidak nyaleg," terangnya Syaefunnur.

Hanura memprediksi sejumlah daerah akan menjadi lumbung suaranya. Daerah-daerah itu antara lain Sumatera Utara, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur.

Partai Hanura telah menyerahkan DCS ke KPU pada hari ini. Total ada 560 nama yang diajukan, meliputi 361 laki-laki, 199 perempuan. Sebanyak 560 bakal caleg itu akan bertarung di 77 Dapil. (Eks)

Credit Eks

Suka artikel ini?
Edward Panggabean
Edward Panggabean

  Full bio »

0 Comments