Sukses

VIDEO: Jelang UN SMP, Siswa Tandatangi Deklarasi kejujuran

Rausan siswa SMP Pius di Cilacap menandatangani sehelai kain putih untuk tidak berbuat curang seperti mencontek dalam mengerjakan UN.

Jelang Ujian Nasional tingkat SMP akan digelar mulai Senin, 22 April 2013 besok. Berbagai persiapan dilakukan para siswa agar lulus ujian baik secara mental maupun kesehatan. Mereka ingin lulus dengan baik

Ratusan siswa SMP di Cilacap, Jawa Tengah, menandatangani kontrak kejujuran dengan para guru.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (21/4/2013), para siswa SMP Pius di Cilacap, menandatangani sehelai kain putih sebagai tanda mereka berjanji tak akan berbuat curang seperti mencontek dalam mengerjakan UN. Setelah membubuhkan tandatangan, mereka juga berjanji pada guru untuk memprioritaskan kejujuran.

Di Jakarta, sejumlah sekolah telah selesai mengatur lokasi ujian nasional tingkat SMP. Seperti, di SMP Negeri 185 Jakarta Barat. Semua kelas telah siap untuk digunakan pada Senin besok. Sementara soal ujian baru akan diterima sekolah pada Senin pagi.

Pihak sekolah menerapkan sistem piket bagi para guru untuk mengantisipasi kemungkinan adanya perubahan seperti yang terjadi pada UN SMA.

44 ribu koli soal Ujian Nasional tingkat SMP tiba di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu 20 April tadi malam. 400 koli soal diantaranya adalah materi UN tingkat SMA sma yang tertunda.

Soal-soal itu akan didistribusikan ke kabupaten se-Kalimantan Selatan menggunakan transportasi laut dengan pengawalan ketat polisi.

Panitia ujian hanya mempunyai waktu 1 hari untuk distribusi sehingga mereka khawatir penyelenggaraan UN SMP bisa terganggu.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini