Sukses

Wiranto dan Hary Tanoe Pimpin Penyerahan DCS Hanura ke KPU

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, bersama kadernya dengan menumpangi bus bergambar partai Hanura.

Dari 7 partai yang memanfaatkan Hari Kartini sebagai momentum penyerahan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS), baru partai besutan Wiranto saja yang telah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (21/4/2014) siang.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, bersama kadernya dengan menumpangi bus bergambar partai Hanura tiba di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Tampak pula Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe.

Mereka lalu menaiki ruang aula gedung KPU di lantai dua. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, Saleh Husein menyatakan momen ini sebuah kesempatan untuk partainya menyerahkan DCS ke KPU, setelah melalui tahapan seleksi yang ketat dan sangat melelahkan.

"Ahirnya pada hari Minggu 21 april 2013 bertepatan dengan hari Kartini, sesuai rencana partai Hanura akan menyerahkan daftar nama 560 calon anggota DPR ke KPU untuk menjadi DCS," kata Saleh di gedung KPU.

Dia menjelaskan, dari total 1.650 calon yang mendaftar, Hanura berhasil menjaring 560 bakal caleg yang akan diserahkan ke lembaga pemilihan itu.

Menurut Saleh, proses penjaringan bakal caleg ini memberlakukan persyaratan ketat sehingga membutuhkan waktu lebih panjang untuk mencapai target sebanyak dua digit angka.

"Ahirnya tim mengambil 560 caleg terbaik diantara yang baik menjadi caleg harapan masyarakat, sehingga target mencapai dua digit pada pemilu nanti bisa menjadi kenyataan," pungkas Saleh. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini