Sukses

PDIP Siapkan 15 Juta Anggota Satgas untuk Kawal Pemilu 2014

PDI Perjuangan Tidak ingin terjadi kecurangan-kecurangan.Anggota Satgas akan disebar ke tiap TPS.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak ingin ada kecurangan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Untuk meminimalisir kecurangan, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini akan mengerahkan satuan tugasnya (satgas) ke tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Satgas akan siapkan 15 juta orang untuk kawal Pemilu," ujar Ketua Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana PDI Perjuangan Komarudin Watubun di kantornya, Jalan Cideng Barat, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2013).

Menurut Komarudin, Satgas PDI Perjuangan akan menempatkan 2 anggotanya di masing-masing TPS saat penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden 2014. "Itu untuk mengawal demokrasi dan pemilu," ujarnya.

Namun, saat ini PDI Perjuangan belum mengumpulkan 15 juta Satgas tersebut. Komarudin yakin, dengan waktu yang tersisa ini jumlah tersebut bisa segera terpenuhi. "Dari jumlah Satgas memang belum, tapi pasti terpenuhi," katanya.

Komarudin menegaskan, PDI Perjuangan ingin mencegah terjadinya kecurangan sejak dari TPS. "Kita semua tahu, kecurangan itu banyak, karena itu kami kawal," tutur Komarudin. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini