Sukses

VIDEO: Peringati Hari Kartini, Polwan di Solo Berkebaya

Mereka menanggalkan seragam polisi dan menggantinya dengan kebaya putih ala Ibu Kartini dilengkapi selempang biru layaknya Putri Indonesia.

Di Solo, Jawa Tengah, sejumlah personel polwan di jajaran Satlantas Polresta Solo memperingati Hari Kartini. Mereka menanggalkan seragam polisi dan menggantinya dengan kebaya putih ala Ibu Kartini dilengkapi selempang biru layaknya Putri Indonesia. Sambil membagikan bunga, mereka menyosialisasikan tertib berlalu lintas.

Di Simpang Empat Purwosari, para polwan yang lebih akrab dipanggil Tim Sriti ini membagi-bagikan bunga mawar segar kepada para pengguna jalan, serta pin pelopor keselamatan berlalu lintas di dada pengguna sepeda motor.

Meski tak mengenakan seragam kepolisian seperti hari biasa, namun Tim Sriti ini tetap terlihat anggun, cantik, feminin, serta gagah dengan balutan baju kebaya dan sepatu dinas.

Selain menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini kepada para pengguna jalan yang tengah melintas, Tim Sriti ini terus menyosialisasikan tertib berlalu lintas. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini