Sukses

VIDEO: Warga Ciledug Sibuk Bersihkan Sisa Banjir

Meski banjir di kawasan perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten, sudah surut, namun bukan berarti tak menyisakan masalah bagi para warganya.

Meski banjir di kawasan perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten, sudah surut, namun bukan berarti tak menyisakan masalah bagi para warganya. Hampir sebagian warga di perumahan yang memang langganan banjir itu masih dibuat repot dengan sisa-sisa banjir.

Sejak kemarin, sejumlah warga masih harus bekerja keras untuk membersihkan rumah dan lingkungan mereka dari lumpur dan sampah sisa banjir. Mereka pun bahu membahu mengerahkan tenaganya pascabanjir surut.

Perumahan Ciledug Indah memang kembali diterjang banjir yang diakibatkan meluapnya Kali Angke. Di mana para warganya tak sempat menyelamatkan harta bendanya dari terjangan air yang mencapai 1 meter lebih.

Kini saat banjir surut, mereka pun membersihkan benda-benda atau perabot rumah tangga yang masih bisa diselamatkan, seperti sofa dan lemari. Namun, perabot yang rusak parah terpaksa dibuang.

Tak hanya itu, banjir kali ini juga merusak buku-buku pelajaran sekolah. Astri misalnya, murid Kelas 6 SD ini kehilangan sejumlah buku pelajaran karena rusak akibat banjir. Astri pun terpaksa sulit belajar tanpa-tanpa buku-buku pelajaran itu. Padahal, beberapa waktu lagi, ia akan menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar.

Adapun Perumahan Ciledug Indah memang kerap menjadi langganan banjir. Bahkan selama tahun 2013 saja, perumahan ini berkali-kali dilanda banjir. Warga pun berharap Pemerintah Provinsi DKI melakukan normalisasi Kali Angke yang kian menyempit dan dangkal agar tak mudah meluap. Namun hingga kini harapan itu belum bisa terwujud. (Osc/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini