Sukses

Saat Kantor PDIP 'Diserang' Anggota TNI, Megawati Ada di Dalam

Belasan oknum anggota TNI menyerang petugas keamanan kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Belasan oknum anggota TNI menyerang petugas keamanan kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (20/4/2013). Saat penyerangan terjadi, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ternyata tengah berada di dalam kantor.

"Ada Ibu Ketua Umum (Megawati) pas lagi diserang. Makanya Paspampres pengawal Ibu langsung turun menangkap pelaku," ungkap Petugas Bagian Dalam Sekretariat DPP PDIP Bambang yang menjadi saksi mata dalam insiden itu kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/4/2013) malam.

Dari belasan pelaku, dua anggota TNI berhasil ditangkap di lokasi kejadian. Mereka adalah Praka Juwaidi dan Prada Rohmat. Keduanya berasal dari Kesatuan Yon Zikon 13, Srengseng Sawah.

Menurut Bambang, peristiwa itu diawali dengan adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota TNI dengan siswa SMA di depan SPBU dekat kantor DPP PDIP sekitar pukul 19.00 WIB. Anggota TNI itu tidak terima lalu memukuli siswa SMA tersebut.

"Awal mulanya hanya kecelakaan, orang luar anak SMA bukan di halaman parkir DPP PDIP, tapi di pom bensin sebelah. Teman-teman (petugas keamaanan kantor DPP PDIP) banyak yang misahin," ujar Bambang.

Karena dilerai, lanjutnya, anggota TNI itu tidak terima, lalu meninggalkan lokasi kejadian. "Tapi mereka balik lagi bawa teman-temanya, kita diserang masuk ke dalam," tuturnya.

Akibatnya, 3 orang petugas keamanan kantor DPP PDIP pun mengalami luka-luka. Mereka adalah Yatna, Priyo, dan Marlan. Priyo dipukuli dan Marlan sakit pada ulu hati, sedangkan Yatna luka pada kepala akibat tusukan sangkur. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.