Karutan Cipinang: Nazaruddin Sudah Ditarik Dari Rumah Sakit

on

Hampir satu bulan, terpidana kasus korupsi wisma atlet Muhammad Nazaruddin meninggalkan Rutan Cipinang. Ia terbaring sakit di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Menurut Kepala Rutan Cipinang Syaiful Sahri, Nazaruddin tidak berada di kamar penjaranya sejak 11 April 2013 lalu. Namun, kini mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat itu telah dijemput pihak Rutan kembali ke Cipinang.

"Kita sudah melakukan penarikan tadi jam 18.50 waktu Cipinang," ungkap Syaiful saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Sebelumnya, Kuasa Hukum Nazaruddin, Elza Syarief mengakui telah mengurus permohonan agar Nazaruddin di rawat di rumah sakit pada 11 April lalu.

"Iya dia waktu itu sakit sekali perutnya, lalu saya urusin pengajuan permohonannya. Hari kedua dan ketiga setelah masuk rumah sakit dia masih dalam penelitian dokter," ungkap Elza.

Mengetahui hal itu, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin memerintahkan agar Nazaruddin segera dikembalikan ke Rutan Cipinang.

"Barusan saya cek Dirjenpas, atas rujukan dokter lapas dan RS Polri, Nazaruddin memang dirawat di RS Abdi Waluyo sejak 11 April. Informasi awal karena sakit batu empedu. Pak Menteri (Amir Syamsuddin) hari ini juga memerintahkan kembali ke rutan," ungkap Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana. (Mut)
Suka artikel ini?
Raden Trimutia Hatta
Raden Trimutia Hatta

stand out from the crowd   Full bio »

0 Comments