Sukses

Hampir Sebulan di RS, Nazaruddin Diminta MenkumHAM Balik ke Rutan

Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin meminta terpidana kasus korupsi proyek Wisma Atlet itu untuk kembali ke Rutan Cipinang.

Mantan Bendara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin sudah hampir satu bulan dirawat di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Mengetahui hal itu, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin meminta terpidana kasus korupsi proyek Wisma Atlet itu untuk kembali ke Rutan Cipinang.

"Barusan saya cek Dirjenpas, atas rujukan dokter lapas dan RS Polri, Nazaruddin memang dirawat di RS Abdi Waluyo sejak 11 April. Informasi awal karena sakit batu empedu. Pak Menteri (Amir Syamsuddin) hari ini juga memerintahkan kembali ke rutan," ungkap Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Atas kejadian ini, lanjut Denny, Kementerian Hukum dan HAM akan melakukan evaluasi secara menyeluruh.

"Evaluasi dan penilaian menyeluruh dilakukan atas kejadian ini, apakah sudah sesuai aturan atau tidak. Jika ada kesalahan, petugas yang lalai tentu harus bertanggung jawab," imbuh Denny.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Nazaruddin, Elza Syarief mengakui telah mengurus permohonan agar Nazaruddin di rawat di rumah sakit pada 11 April lalu.

"Iya dia waktu itu sakit sekali perutnya, lalu saya urusin pengajuan permohonannya. Hari kedua dan ketiga setelah masuk rumah sakit dia masih dalam penelitian dokter," ungkap Elza kepada Liputan6.com. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.