Sukses

VIDEO: Takut Solar Habis, Antrean Truk Mengular di SPBU Rembang

Saat sebuah SPBU mendapatkan pasokan solar, puluhan truk pun mengantre untuk mendapatkannya.

Kelangkaan solar masih terjadi di Rembang Jawa Tengah. Saat sebuah SPBU mendapatkan pasokan solar, puluhan truk pun mengantre untuk mendapatkannya.

Pantauan Liputan6.com Sabtu (20/4/2013), para sopir truk itu pun memadati SPBU yang terletak di Jalur Pantura Rembang. Mereka rela mengantre panjang seperti ular karena takut kehabisan solar lagi.

Antrean itu terjadi karena kalau tak mendapatkan bahan bakar tersebut, mereka tidak bisa bekerja sebab truk mereka tak bisa dijalankan.

Kelangkaan solar di Rembang sudah terjadi setidaknya dalam 3 pekan terakhir. Sejak pemerintah memberlakukan pembatasan solar, hampir semua SPBU selalu kehabisan stok.

Dampaknya, para sopir truk pun merugi. Sebab mereka tidak bisa mengantarkan komoditas yang mereka angkut tepat waktu. Jangankan mengantar, truk-truk pun terparkir karena tak bisa dioperasikan sama sekali. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.