Sukses

Golkar Tunda Penyerahan DCS ke KPU

Partai Golkar akan menyerahkan DCS ke KPU pada Minggu, 21 April 2013, pukul 12.00 Wib.

Partai Golongan Karya (Golkar) menunda penyerahan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) untuk Pemilu Legislatif tingkat pusat (DPR) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sedianya dilakukan hari ini. Batas akhir penyerahan DCS ke KPU itu jatuh pada Senin 22 April 2013 lusa.

"Hari ini Golkar menunda penyerahan DCS dan akan diserahkan besok pukul 12.00 Wib," ujar Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Nurul Arifin saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Sebelumnya, Nurul Arifin menyatakan partai yang dipimpin Aburizal Bakrie itu telah menyelesaikan penyusunan DCS. Semua persyaratan yang ditentukan sudah dipenuhi, sehingga tinggal menyerahkan ke KPU.

"Semua insya Allah sudah dapat terlengkapi dan tidak ada masalah," kata Nurul di Jakarta, Jumat 19 April 2013 kemarin.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, untuk penyerahan DCS partai lain dijadwalkan akan dilaksanakan dalam 2 hari ke depan. Sejumlah partai politik yang akan menyerahkan DCS pada Minggu 21 April besok diantaranya Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sedangkan, partai yang akan menyerahkan pada hari terakhir adalah Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Bulan Bintang (PBB).(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.