Sukses

Hanura Serahkan DCS ke KPU di Hari Kartini

Tim seleksi Partai Hanura menyerahkan 560 nama dari 1.650 orang yang mendaftar menjadi caleg DPR pusat ke KPU.

Jelang batas waktu penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilu Legislatif 2014 ke Komisi Pemilihan Umum pada Senin 22 April 2013 lusa, sebagian besar partai politik peserta pemilu belum menyerahkan nama caleg. Seperti, Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura.

Partai pimpinan Wirando itu rencananya akan menyerahkan DCS untuk menjadi caleg DPR ke KPU bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Sebelum diserahkan para kandidat caleg itu lolos tes tim seleksi.

"Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat dan sangat melelahkan akhirnya pada hari Minggu 21 April 2013 dimana bertepatan dengan Hari Kartini. Dan sesuai rencana Partai Hanura akan menyerahkan daftar nama 560 calon anggota DPR ke KPU untuk menjadi DCS," kata Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin melalui pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Ia menjelaskan tim seleksi sudah sangat selektif menyerahkan nama DCS itu. Karena warga yang mendaftarkan diri untuk menjadi caleg di Partai Hanura mencapai 1.650 orang.

"Walaupun kita ketahui tim seleksi sangat sulit untuk memilah dari 1650 calon yang mendaftar. Dan ahirnya tim mengambil 560 caleg terbaik diantara yang baik. Mereka menjadi caleg harapan masyarakat sehingga target mencapai 2 digit pada pemilu nanti bisa menjadi kenyataan," tukas Saleh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.