Sukses

Buru Pelaku Bom Boston, Polisi Minta Warga Tak Keluar Rumah

Polisi memerintahkan seluruh warga Boston untuk tetap tinggal di rumah masing-masing lantaran petugas tengah memburu terduga pelaku kedua bom Boston, A Dzhokhar Tsarnaev.

Suasana Boston kian mencekam. Polisi memerintahkan seluruh warga Boston untuk tetap tinggal di rumah masing-masing lantaran petugas tengah memburu terduga pelaku kedua bom Boston, A Dzhokhar Tsarnaev.

Seperti dilansir nbcnews.com, Jumat (19/4/2013), pihak berwenang sedang melakukan pencarian pelaku yang diduga masih memiliki senjata dan sangat berbahaya. Polisi menyusuri dari rumah ke rumah di pinggiran kota Boston Watertown.

Gubernur Massachusetts Deval Patrick memerintahkan warga di Boston dan beberapa kota pinggiran untuk tetap tinggal di dalam rumah

Komisaris Polisi Boston Ed Davis mengumumkan hal itu sejak Jumat pagi. Pihaknya memburu pelaku pria di pinggiran Boston Watertown yang diduga menjadi pelaku pengeboman yang difoto mengenakan topi putih sebelum ledakan terjadi Senin 15 April lalu yang menewaskan tiga orang dan melukai 176 orang.

Kepolisian Boston mengungkapkan pelaku bom Boston diduga dilakukan oleh 2 orang bersaudara yang berdarah Chechnya. Aparat penegak hukum setempat mengidentifikasi tersangka bom Boston yang masih hidup diketahui bernama A Dzhokhar Tsarnaev (19), sementara yang tewas diidentifikasi sebagai saudaranya, Tamerlan Tsarnaev (26).

Tamerlan ditembak mati dalam sebuah operasi pengejaran yang cukup seru disertai baku tembak dan lemparan peledak saat kontak senjata dengan polisi. Tamerlan ditengarai sebagai pelaku bom yang mengenakan topi hitam dan berkacamata hitam dalam rekaman CCTV sebelum bom di Boston Martahon 2013 diledakan.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini