Sukses

Ketika Umat Muslim Mendirikan Menara Salib

Menara salib tertinggi di Asia berdiri di Manado. Uniknya, pembangunan menara bernama Salib Suka Cita itu dikerjakan para pekerja Muslim asal Jawa dan Provinsi Gorontalo.

Liputan6.com, Jakarta: Di Kota Dili, Timor Timur ada patung Yesus tertinggi di Asia. Tapi jangan salah, kini, di Manado, Sulawesi Utara, berdiri menara Salib tertinggi di Asia. Bahkan, disebut-disebut paling tinggi di dunia. Menara Salib Suka Cita itu dibangun di atas tanah seluas dua hektare dan pada ketinggian 3.000 meter di atas permukaan tanah.

Uniknya, pembangunan menara salib bertinggi 40 meter itu dikerjakan para pekerja Muslim asal Jawa dan Provinsi Gorontalo. Lantaran itu, Ketua Gereja Masehi Injil Minahasa Dr AF Parengkuan mengatakan, menara salib tersebut menjadi simbol kerukunan umat beragama di Sulut.

Menara yang menjulang di Puncak Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa itu berdiameter sepuluh kali sepuluh meter. Pembangunannya memakan biaya mencapai Rp 850 juta. Dana pembangunan hampir semuanya berasal dari keluarga Sepang-Ratu, petani cengkih yang menjabat sebagai pengurus Koperasi Unit Desa setempat.(AWD/Hamim Pou dan Helmi Yasin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini