Sukses

Anggota Komisi III DPR: Kapolri Baru Harus Benar-benar Berwibawa

Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan segera memasuki masa pensiun.

Jelang pergantian Kapolri, beberapa nama petinggi di Polri sebagai pengganti Jenderal Polisi Timur Pradopo  mencuat. Siapapun penggantinya nanti, diharapkan dapat menjaga ketertiban masyarakat dan menegakkan hukum di Indonesia.

"Yang dibutuhkan negara ini adalah seorang Kapolri yang benar-benar berwibawa, tegas, mencintai keutuhan dan keselamatan bangsanya," kata anggota Komisi III DPR Ahmad Basarah dalam pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Menurutnya, siapapun yang akan menjadi orang nomor 1 di kepolisian itu harus dapat bekerja berdasarkan prinsip-prinsip 4 pilar berbangsa. Terutama untuk menjaga nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk.

"Hal ini saya anggap penting karena akhir-akhir ini sendi-sendi NKRI telah banyak dirusak oleh berbagai aksi dan perilaku kekerasan yang ditunjukkan sebagian kelompok yang mengatasnamakan perbedaan SARA," ujar politisi PDIP itu.

"Peran negara juga akan diambil alih oleh kelompok-kelompok masyarakat tersebut dalam menyelesaikan setiap perbedaan ataupun permasalahan yang terjadi," pungkas Ahmad. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini