Sukses

Atasi Banjir, Jokowi: Semua Masih Proses Lelang

Pemprov DKI Jakarta terus melakukan antisipasi terhadap penanganan banjir di wilayah Ibukota. Saat ini masih dalam proses lelang.

Pemprov DKI Jakarta terus melakukan antisipasi terhadap penanganan banjir di wilayah Ibukota. Saat ini berbagai persiapan, sarana, dan prasarana untuk menghadapi banjir masih dalam proses lelang. Karena, APBD DKI baru diketok pada Februari lalu.

"Semua masih proses lelang. Pengerukan, alat pengerukan, pembebasan tanah, pematokan, rusun. Semua," kata Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (19/4/2013).

Menurutnya, berbagai kali dan danau sudah masuk dalam daftar normalisasi. Misalnya, Kali Ciliwung, Kali Sunter, Kali Angke, dan Kali Pesanggrahan.

"Uangnya ada. Tapi kalau enggak pakai proses lelang kan gimana," ujarnya.

Sejauh ini, tak ada kendala berarti dalam proses lelang untuk mengantisipasi banjir. Jokowi menargetkan, 1 bulan lagi semua lelang selesai.

"Kendala tidak ada. Target, 40 hari setelah 2 Minggu kemarin. 1 Bulan lagilah," cetus Jokowi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.