by Ahmad Romadoni

Bendera Ormas Hercules Masih Terpasang di Lahan Gusuran Pluit

  • Peristiwa
  • 0
  • 19 Apr 2013 14:49
Bendera Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) pimpinan Hercules Rosario Marshal dipasang di sekitar Taman Burung, Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Wilayah itu akan digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk proses normalisasi Waduk Pluit.

Warga sekitar tidak tahu siapa sejatinya yang memasang bendera-bendera organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu. "Saya 3 tahun tinggal di sini. Saya enggak tau siapa yang ngadain pertama kali, itu baru satu tahun," kata salah seorang warga Taman Burung, Pluit, Wahono, Jumat (19/4/2013).

Warga Taman Burung memang sempat menolak saat akan digusur. Warga setempat tidak mau direlokasi ke rumah susun sewa yang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Namun, Wahono mengaku tidak tahu apakah anggota GRIB ada di tengah warga saat aksi penolakan penggusuran tersebut. Peran anggota GRIB di tengah warga pun juga tidak jelas.

"Apakah dia melindungi warga atau bantu gimana, saya enggak tahu. Saya cuma tahu itu orang namanya Juned, tapi yang mana orangnya saya juga belum pernah lihat," tambah Wahono.

Hingga kini, bendera GRIB masih berkibar di sekitaran Taman Burung Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Kantor Perwakila Anak Cabang yang berada tak jauh dari rumah warga tampak sepi, tak berpenghuni.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basiki Tjahaja Purnama mengaku tidak akan mundur untuk melakukan relokasi warga Taman Burung, Pluit ini. Sebab, relokasi itu dilakukan untuk kepentingan seluruh waarga. Penggusuran pun tetap akan dilakukan. (Eks)

(Eks)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler