Sukses

Kapolda Metro Jaya: Preman Berkedok Ormas Harus Ditindak

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno akan menindak para preman, termasuk yang berkedok organisasi masyarakat (ormas).

Aksi premanisme menjadi sorotan belakangan ini. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengaku akan menindak para preman, termasuk yang berkedok organisasi masyarakat (ormas).

"Ya termasuk (preman berkedok ormas). Kalau dia melakukan perbuatan premanisme ya harus kita tegakan," ucap Putut di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Menurut Putut, pada saat dia menjabat Kapolda Metro Jaya, pemberantasan premanisme sudah dilakukan. "Sejak saya masuk sini kan sudah dilaksanakan operasi preman," kata Putut.

Pada Selasa 16 April, terjaring 281 orang yang diduga preman di Jakarta Pusat. Dari jumlah tersebut, 232 orang diberikan pembinaan dan 49 orang ditahan karena diduga melakukan tindak kriminal atau tindak pidana.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat menetapkan 144 anggota ormas Laskar Merah Putih sebagai tersangka. Mereka ditangkap karena melawan dan menghalang-halangi petugas Pengadilan Negeri Jakarta Barat saat ingin mengeksekusi lahan di Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Enam dari 144 anggota ormas terpaksa dilepas karena masih di bawah umur. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini