Sukses

Max Sopacua: Gerbong Yenny Wahid Tetap Boleh Nyaleg dari Demokrat

Sebelumnya, Yenny Wahid batal bergabung dengan Partai Demokrat karena tak dapat restu 9 kiai sepuh.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan kader Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) tetap bisa menjadi calon legislator dari partainya. Meskipun Ketua Umum PKBIB Yenny Wahid batal bergabung ke Demokrat.

"Teman-teman PKBIB, seperti Pak Imron (Sekjen PKBIB) mau nyaleg dari Demokrat tetap tidak apa-apa," kata Max Sopacua di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Max mengaku senang dengan bergabungnya kubu Yenny ke Demokrat. Dengan demikian menunjukkan bahwa Partai Demokrat merupakan partai yang terbuka bagi semua golongan.

Dia menambahkan, partainya memberi kebebasan kepada kader-kader Yenny Wahid yang telah bergabung untuk memilih, apakah akan tetap bersama Demokrat atau batal mengikuti jejak pimpinannya.

"Saya cuma ngomong kalau Yenny Wahid ke luar dan gerbongnya ikut, ya tidak apa-apa. Bukan saya bilang diusir," tegas Max.

Yenny Wahid batal bergabung dengan Partai Demokrat. Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid itu mengaku tidak disetujui oleh kiai sepuh untuk berganung ke Demokrat. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.