Sukses

Banjir Akibat Tanggul Jebol di Jati Asih Bekasi Mulai Surut

Ketinggian air di Perumahan Bumi Nasio Indah kini mencapai sekitar 30-50 cm. Sebagian besar warga bertahan di rumah dan tinggal di lantai 2.

Banjir akibat tanggul jebol yang merendam wilayah Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah mulai surut. Banjir yang semula 1,5 - 2 meter surut menjadi sekitar 30-50 centimeter.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (19/4/2013), ketinggian air di Perumahan Bumi Nasio Indah kini mencapai sekitar 30-50 cm. Tidak ada warga yang mengungsi. Sebagian besar warga bertahan di rumah dan tinggal di lantai 2.

Namun, para siswa di 2 sekolah dasar (SD) di wilayah Jati Asih terpaksa menunda pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah karena sekolah mereka terendam.

Jebolnya tanggul pembatas di Jalan Raya Jatimekar, Rabu 17 April 2013 lalu, membuat air meluap hingga menutupi ruas jalan. Sejumlah motor dan mobil yang nekat melintasi jalan akhirnya mogok.

Diduga, banjir ini disebabkan oleh penyempitan dan pendangkalan Kali Cakung. Terlebih, aliran air kali tersebut memang lebih tinggi dari kompleks perumahan. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini