Sukses

Tawuran Usai UN, Puluhan Pelajar di Jakbar Ditangkap Polisi

Polisi juga menyita sejumlah senjata tajam antara lain gir motor, parang, gergaji, dan golok.

Usai mengikuti Ujian Nasional (UN), sebanyak 54 pelajar dari tiga SMK yang berbeda di daerah Jakarta Barat diamankan oleh aparat Polsek Metro Tanjung Duren.

Puluhan pelajar tersebut ditahan pihak kepolisian saat berusaha membajak sebuah bus Mayasari Bakti P7 jurusan Pulo Gadung - Grogol. Puluhan pelajar tersebut terlibat tawuran usai mengikuti Ujian Nasional (UN).

Kapolsek Metro Tanjung Duren Kompol Firman Andreanto menuturkan, sebelum membajakan bus, puluhan pelajar tersebut sempat terlibat tawuran di Jalan Prof. Dr. Latumenten, Jakarta Barat. Aksi tawuran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Usai tawuran, mereka membajak bus. Mereka memaksa sopir bus untuk diantarkan ke Kampung Jawa. Saat kejadian, bus sedang kosong," kata Kapolsek Metro Tanjung Duren Kompol Firman Andreanto ketika dihubungi, Kamis (18/4/2013).

Polisi berhasil mengamankan 14 senjata tajam dari tangan para pelajar tersebut. Senjata tajam yang disita pihak kepolisian antara lain gir motor, parang, gergaji, dan golok.

Selain menangkap 54 pelajar di Tanjung Duren, pihak kepolisian dari Polsek Metro Kebon Jeruk juga mengamankan tujuh pelajar SMK Djuanda yang terlibat tawuran di Green Mansion, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ketujuh pelajar tersebut kini ditahan di Mapolsek Kebon Jeruk guna mejalani proses pemeriksaan.

"Saat ini kami masih mencari siapa lawan pelajar ini. Dari tawuran ini, tidak ada pelajar yang terluka," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Kebon Jeruk AKP Herjon Silaban ketika dihubungi, Kamis (18/4/2013). (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini