Sukses

Titik Macet dan Banjir Jakarta Pada Jam Pulang Kantor

Banyak sepeda motor yang nekat menerobos banjir. Akibatnya, belasan sepeda motor itu mogok dan semakin membuat kemacetan di ruas jalan menuju Cawang, Jakarta Timur itu.

Hujan deras yang masih mengguyur di sejumlah titik di Jakarta mengakibatkan genangan air di beberapa lokasi. Akibatnya, ruas-ruas jalan yang biasa macet setiap petangnya, menjadi semakin macet. Kemacetan semakin mengular karena bertepatan dengan jam pulang kerja para karyawan yang berkantor di Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, kemacetan terjadi di ruas Jalan By Pass, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan DI Panjaitan, Kamis petang (18/4/2013). Kemacetan di Jalan DI Panjaitan diakibatkan genangan air di underpass dekat kantor Kementerian Pertahanan.

Banyak sepeda motor yang nekat menerobos banjir. Akibatnya, belasan sepeda motor itu mogok dan semakin membuat kemacetan di ruas jalan menuju Cawang, Jakarta Timur itu.

Kemacetan dan banjir juga terlihat di ruas jalan protokol dari simpang Gedung Sarinah Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman, menuju arah Bundaran Senayan. Laju kendaraan pun hanya bisa berjalan pelan.

Karena kepadatan ini, banyak kendaraan nekat menerobos jalur transjakarta. Dampaknya makin parah, seluruh ruas jalur semakin padat. Kondisi diperparah dengan banyaknya titik genangan di beberapa ruas jalan, seperti di sekitar Bundaran HI dan di seberang Hotel Grand Sahid.

Berikut titik banjir dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya:
1. Banjir di Cawang UKI, banyak kendaraan mogok
2. Banjir di Mampang, Pondok Jaya sekitar 60 cm
3. Kondisi lalu lintas Cawang menuju Cililitan terpantau padat, cuaca hujan
4. Situasi lalu lintas di Jalan MH Thamrin terpantau padat, cuaca Hujan deras
5. Kondisi lalu lintas Jalan Rasuna Said menuju Mampang terpantau masih padat
6. Imbas banjir, Cawang arah ke Kebon Nanas atau sebaliknya padat.
7. Banjir di Jalan Kapuk Kamal Raya dan masih hujan deras
8. Banjir 30 cm di depan kantor Bimoli arah ke Emporium Pluit, Jakarta Utara
9. Banjir di depan Apartemen The Hive, Cawang, Jakarta Timur
10. Imbas banjir, Cawang arah ke Prumpung atau sebaliknya padat.
11. Imbas antrean kendaraan menuju Sekolah Al Azhar Jalan Kemang Raya, Prapanca arah ke Antasari, padat

(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini