Sukses

Setelah Lamborghini, Kini Mobil Patroli Polisi Dubai Ferrari

Tak heran jika negara yang satu ini disebut identik memiliki kemewahan yang berlebih.

Setelah meresmikan mobil patroli terbarunya berjenis Lamborghini Aventador, polisi Dubai kini memiliki mobil patroli baru yang juga mewah yakni Ferrari. Tak heran jika negara yang satu ini disebut identik memiliki kemewahan yang berlebih seperti gedung tertinggi di dunia, layanan hotel sekelas raja, hingga pulau buatan yang menyerupai peta dunia.

"Segera, Ferrari akan bergabung dengan armada Polisi Dubai," tulis Lt Jenderal Dhahi Khalfan melalui akun Twitter pribadinya yang dikutip situs Emirat247.com, Kamis (18/4/2013).

Kepolisian Dubai juga telah mengonfirmasi bahwa mobil Ferrari untuk patroli polisi itu diluncurkan awal pekan lalu. Peluncuran tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.

Dari gambar-gambar yang dirilis di akun Twitter Lt Jenderal Dhahi Khalfan, sangat terlihat kemewahan mobil patroli terbaru polisi Dubai itu. Dengan desain yang eksklusif berwarna putih dipadu motif dan tulisan berwarna hijau, kendaraan patroli itu juga pastinya memiliki daya laju yang tak tertandingi di kelasnya. Karena mesin yang digunakan V12, sekelas dengan mesin yang dugunakan untuk para pembalap di sirkuit.

Untuk melaju dengan kecepatan 0 hingga 100 km, Ferrari senilai 900 ribu dirham atau sekitar Rp 2,3 miliar itu hanya membutuhkan waktu 3,7 detik.

Kepolisian Dubai itu juga disebut-sebut telah siap menciptakan rekor dunia, karena menggunakan mobil mewah sebagai mobil patroli polisi.

Selain kendaraaan mewah Lamborghini Aventador dan Ferrari, mobil jenis Chevrolet Camaro dua pintu juga telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian Dubai untuk dijadikan armada patrolinya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini