Sukses

VIDEO: BBM Akan Naik, Polisi Segel Gudang Penimbunan Solar

Ditengah kelangkaan BBM bersubsidi, Polisi menyegel lokasi yang diduga menjadi tempat penimbunan solar bersubsidi di Semarang, Jawa Tengah.

Di tengah rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi untuk kendaraan pribadi, kelangkaan solar terjadi di sejumlah daerah. Antrean kendaraan pun mengular di sejumlah kota. Polisi turun tangan mengantisipasi terjadinya kecurangan.

Seperti yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Polisi menyegel lokasi yang diduga menjadi tempat penimbunan solar bersubsidi, Kamis (18/4/2013). Di lokasi yang letaknya di persawahan besar ini, petugas menemukan 4 truk tangki besar, 2 truk tangki kecil, 1 truk muatan drum, dan mobil pick up yang diduga digunakan untuk mengangkut BBM.

Modus yang digunakan pelaku yakni dengan mengisi BBM di setiap SPBU dan kemudian ditimbun di gudang tersebut.

Di Kediri, Jaw Timur, akibat pengurangan pasokan solar bersubsidi dari Pertamina, kendaraan di sejumlah SPBU di kawasan tersebut mengular panjang. Bahkan, antrean mencapai 1 kilometer di SPBU Desa Wates. Dari jatah 16 ribu liter solar, Pertamina hanya memasok 8 ribu liter ke SBPU ini.

Sejumlah polisi pun turun tangan mengamankan antrean tersebut guna mencegah kecurangan. Pembelian solar dibatasi bagi kendaraan dan pembawa jerigen. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.