Sukses

Tak Dapat Soal UN, Ratusan Siswa Jurusan IPS Dipulangkan

Lagi-lagi Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan kembali gagal digelar.

Lagi-lagi Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan kembali gagal digelar. Meski telah dijadwalkan akan digelar serentak, Kamis (18/4/2013) ini, ratusan siswa SMU Negeri 1 Sungguminasa, Gowa terpaksa dipulangkan pihak sekolah karena tak kebagian soal.

Mereka adalah siswa jurusan IPS di sekolah tersebut. Mereka tidak dibolehkan mengikuti ujian  karena soal-soal mata pelajaran jurusan IPS belum diterima pihak sekolah. SMU terfavorit di kabupaten Gowa ini hanya menerima soal ujian mata pelajaran untuk jurusan IPA.

Dari lima ratusan siswa yang dijadwal ujian hari ini, hanya 3 ratus yang bisa mengikuti ujian, selebihnya gagal karena tak kebagian soal.

Tak hanya SMU Negeri 1 yang sebagian siswanya gagal mengikuti ujian, namun 2 sekolah menengah lainnya, yakni SMU Negeri Parangloe dan SMU Negeri Bontomarannu juga mengalami hal yang sama. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini