by

Jokowi: Coret-coret Baju Usai UN Bukan Budaya Kita, Jangan Ditiru

  • Peristiwa
  • 0
  • 18 Apr 2013 12:06
Gubernur Joko Widodo alias Jokowi mengimbau pelajar di DKI Jakarta tidak melakukan aksi coret-coret baju seragam usai mengikuti Ujian Nasional (UN). Aksi itu dinilai bukan budaya bangsa Indonesia.

"Ya jangan dong. Coret-coret itu kan bukan budaya kita, tidak perlu diikuti kaya gitu," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Mantan Walikota Solo ini meminta kepada seluruh sekolah untuk mencegah aksi coret-coret yang dapat berujung pada tindakan anarkis. Daripada coret-coret, setiap sekolah diimbau melakukan kegiatan yang positif.

"Sebetulnya kita harus siap, sekolah- sekolah itu mestinya mengadakan kegiatan- kegiatan yang menarik, seperti kesenian dan olahraga. Sehingga ruang-ruang kreatif untuk menyalurkan energi anak-anak ini tersalurkan, bukan justru coret-coret," kata dia.

Siang ini, Jokowi diagendakan bertemu dengan para peserta UN dari SMAN 6 dan SMAN 70 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Dia akan memberikan arahan dan nasihat kepada para siswa. "Ya nanti kami kesana, ketemu anak-anak untuk ngobrol-ngobrol dengan mereka, memberi semangat setelah selesai ujian ini," kata Jokowi. (Eks) (Eks)
Comments
Sign in to post a comment